GOWA TALLO NEWS

GOWA TALLO NEWS

Senin, 30 Oktober 2023

Marak Aksi Kejahatan di Simalungun, Unit Patroli Satuan Samapta Polres Simalungun Giatkan Patroli Malam Tinjau Titik Rawan

SIMALUNGUN, GTN - Unit Patroli Satuan Samapta Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Patroli Dialogis atau disebut Patroli Malam sebagai pelaksanaan penugasan khusus pada malam hari. Ini merupakan implementasi dari program Kapolri yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas dan beristirahat, sekaligus untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan, pada Senin (30/10/2023).

Patroli malam ini dilakukan di beberapa lokasi penting seperti Kantor Kejaksaan Negeri Simalungun, perbankan, simpang SPBU Sigagak, tempat keramaian dan warung, simpang Sigagak dan simpang Batu Onom. Personil yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Bripda Ebenezer Panjaitan dan Bripda Albert Halawa. Mereka menggunakan satu unit mobil roda 4 dan dilengkapi peralatan seperti tongkat, borgol, senter, serta alat komunikasi berupa HP dan HT.

Dalam keterangannya 
Bripda Ebenezer Panjaitan mengatakan bahwa , "Patroli malam ini telah mencapai beberapa hasil. Pertama, patroli roda 4 di sekitar jalan Asahan Perdagangan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban umum (kamtibmas). Kedua, patroli ini juga dilakukan serta dialogis dengan warga untuk menciptakan situasi yang aman dan baik. Ketiga, unit patroli menghimbau warga untuk tidak mudah percaya terhadap berita hoax, radikalisme, dan anti-Pancasila. Keempat, melalui patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminal 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah hukum Polres Simalungun," terangnya memaparkan.

"Untuk itu," potong
Bripda Albert Halawa," Warga dihimbau agar segera melaporkan kepada Polres Simalungun jika menemukan tindak pidana agar segera bisa ditindaklanjuti."
 
"Kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai upaya preventif dan memberikan rasa aman bagi masyarakat," imbuh Bripda Albert Halawa.

 
(Joe) GTN


Tidak ada komentar:

Posting Komentar


POSTINGAN UNGGULAN

Tingkatkan Partisipasi Dan Kepastian Data Pilkada 2024, Rapat Pleno Terbuka DPSHP Digelar PPK - Panwas Kecamatan Tamara

KABUPATEN BEKASI, GTN - Rapat Pleno Terbuka di gelar Kecamatan Tambun Utara terkait "Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbai...