GOWA TALLO NEWS

GOWA TALLO NEWS

Selasa, 14 November 2023

Tiga Saksi Diperiksa Jagung Muda Tipidsus Kejagung Terkait TPK Dan TPPU Penyediaan Infrastruktur BTS 4G Dan BAKTI


JAKARTA, GTN - Kejaksaan Agung melalui Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) memeriksa 3 orang saksi, yang terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) dan tindak pidana pencucian uang (TPPU), dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022,Selasa (14/ 11/2023)
 
Dalam keterangannya Direktur  Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejagung Kuntadi mengungkapkan identitas 3 orang saksi yang menjalani pemeriksaan.

"Diantaranya adalah, L selaku Komisaris PT ZMG Telekomunikasi Service Indonesia, kemudian TH selaku Kepala Satuan Pemeriksaan Intern (BAKTI) dan CYI selaku Direktur Utama PT Artos Inti Teknologi," ungkapnya.

Lanjut Dirdik," Adapun ketiga orang saksi diperiksa terkait dengan perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020 s/d 2022 atas nama Tersangka EH dan kawan-kawan," tutur Kuntadi.

Dirdik juga menjelaskan bahwa pemeriksaan saksi dilakukan untuk memperkuat pembuktian dan melengkapi pemberkasan dalam perkara dimaksud.
 
(Andrie) GTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


POSTINGAN UNGGULAN

Tingkatkan Partisipasi Dan Kepastian Data Pilkada 2024, Rapat Pleno Terbuka DPSHP Digelar PPK - Panwas Kecamatan Tamara

KABUPATEN BEKASI, GTN - Rapat Pleno Terbuka di gelar Kecamatan Tambun Utara terkait "Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbai...