GOWA TALLO NEWS

GOWA TALLO NEWS

Kamis, 04 Juli 2024

Berkomitmen Serius Dan Konsisten Perang Melawan Narkoba BNK Bekasi Bersama Desa Cikarang Kota Gelar Sosialisasi P4GN


KABUPATEN BEKASI, GTN - Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi pada Kamis, 4 juli 2024 menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) terkait perang melawan Narkoba di kalangan masyarakat, penyuluhan tentang Bahaya Narkoba serta Tes Urine bagi para perangkat Desa maupun masyarakat setempat di Kantor Desa Cikarang Kota. 

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut mulai dari Kepala Dusun, Ketua Rw, Ketua RT, BPD dan Karang Taruna serta Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama se Desa Cikarang Kota.

Acara dibuka oleh kepala Desa Cikarang Kota, R.A Gunawan di dampingi Babinsa, Bimaspol Desa Cikarang kota dan Satpol PP Kecamatan Cikarang Utara. Adapun Pemateri acara tersebut adalah KBO Satnarkoba Polretro Bekasi, AKP Dody Teguh Kennedy, SH dan Kepala Bidang Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi, Susilo Budianto.

Kepala Bidang Pencegahan BNK Kabupaten Bekasi selaku narasumber dalam kegiatan tersebut menekankan terkait keseriusan dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bekasi dalam memerangi Narkoba bersama masyarakat. 

"BNK Bekasi sangat serius dalam memerangi dan melawan Narkoba bersama masyarakat Kabupaten Bekasi, terbukti dengan BNK Bekasi secara konsisten selalu berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat di seluruh Kabupaten Bekasi tentang bahaya Narkoba dengan menjalankan Program BNN yaitu P4GN. Hal tersebut di lakukan sesuai dengan Tema BNN "Masyarakat Bergerak Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar,"tekannya.

Lanjutnya, "Alhamdulillah semua berjalan lancar dan dapat diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, Desa menjadi bebas Narkoba, sehingga predikat Desa Cikarang Kota Bersih Narkoba dapat di raihnya," tandas Susilo Budianto.

Ditempat terpisah dalam kesempatan yang sama juga disampaikan oleh Plt. Ketua BNK Bekasi bahwa, "Program tersebut memang sudah terprogram, bahkan sebagai skala prioritas agar pelaksanaan P4GN ini dapat menyentuh langsung ke masyarakat sehingga masyarakat sadar dan bertekad untuk semakin berani melawan dan memerangi Narkoba khususnya di kabupaten Bekasi dan diseluruh Indonesia umumnya," tutur Dr.H Encep S Jaya, M.Si diruang kerjanya pada Awak Media, Kamis (4/7/2024) 

Diakhir penyampaiannya Plt. Ketua BNK Bekasi secara tegas mengucapkan,"Selamat Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2024," pungkas Dr.H Encep S Jaya, M.Si.

(Erik) GTN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


POSTINGAN UNGGULAN

Tingkatkan Partisipasi Dan Kepastian Data Pilkada 2024, Rapat Pleno Terbuka DPSHP Digelar PPK - Panwas Kecamatan Tamara

KABUPATEN BEKASI, GTN - Rapat Pleno Terbuka di gelar Kecamatan Tambun Utara terkait "Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbai...